Selasa, 31 Mei 2016

role play aborsi



                ABORSI


Aryn dan sesyl adalah sepasang remaja SMA yang sedang menjalin cinta. Keduanya terbelenggu dalam indahnya cinta yang semu. Keduanya berjanji sehidup semati dan menjaga cinta mereka. Namun dalam perjalanan cinta mereka, terjadilah hal yang tidak diinginkan. Aryn dan sesyl  melakukan hubungan layaknya suami istri yang menyebabkan Sesyl hamil.

            Sesyl : Sayang aku mau ngomong sesuatu hal penting sama kamu.
                          Aryn :  Mau ngomong apa sayang?
                          Sesyl : Aku telat 3 bulan.(sambil meneteskan air matanya)
                          Aryn :  Maksud kamu apa sayang?
                          Sesyl : Aku hamil ryn. (tangisan sesyl pecah)
                          Aryn   :  Haha..Kamu bercanda kan sayang? (merasa tak percaya dan mencoba meyakinkan apa
                                       Yang baru saja dia dengar)
                          Sesyl :  Aku tidak bercanda Aryn. Ini semua kenyataan.
                          Aryn : Tapi itu tidak mungkin terjadi. Kita Cuma ngelakuin itu sekali, jadi mana mungkin kamu                                           bisa hamil secepat itu?   
                           Sesyl :  Aku juga tidak tau kenapa hal ini bisa terjadi. Aku bingung harus gimana Aryn.(ia                                    terus saja  menangis) 
                          Aryn :  Aaaaa…kamu jangan menangis terus dong , aku jadi tambah pusing.
                         Sesyl : Aku tidak mau anak ini,Aryn. Aku tidak ingin semua ini terjadi. Kamu harus tanggung
                       jawab. (sambil menangis didepan Aryn)
              
               Mereka berdua terdiam tanpa kata dan sibuk dengan pikiran mereka masing-masing.
                       
                          Aryn : Kita harus gugurin anak itu sesyl.
                          Sesyl : apa?kamu gila ya?bukannya bertanggung jawab,malah kamu suruh aku gugurin kandungan                         
                                     Ini.
,                        
                         Aryn : Lho,bukannya kamu sendiri yang bilang kalau kamu ngga mau anak itu.
                         Sesyl  :tapi kan...                                                                                                                                                                                                                                                                                                 
                         Aryn : Coba kamu bayangkan,kita masih kelas 2 sma,dan harus dikeluarkan dari sekolah gara gara                                  hamil?apa kamu tidak malu?                                                                                                                                                    
                         Sesyl : Baiklah,aku akan gugurin anak dalam kandunganku ini.Tapi bagaimana caranya Ryn?
                         Aryn : Kamu tidak usah pikirin itu.pulang sekolah kita langsung ke tempat praktik bidan aja.                                                                             
                         Sesyl : Baiklah..           
S       
  (         (Di tempat praktik Bidan)
        
                        Aryn     :  Selamat siang bu.
                        Asisten :  Selamat siang juga..Ada yang bisa dibantu dek?
                        Sesyl    :  Ia suster,kami berdua sedang mengalami masalah
                        Asisten :  Baiklah,silahkan masuk dulu dek,,saya akan panggilkan bidan nya dulu.
                    
             (sambil menyiapkan kursi untuk klien)
                        
                         Bidan : selamat siang,ada yang bisa saya bantu ?
A                          Aryn   : Selamat siang juga bu,saya dan pacar saya mengalami permasalahan.pacar saya hamil,kami                                                
                                       ingin menggugurkan kandungannya karena kami masih sekolah.                                                          
                         Bidan :  Maaf dek.tapi saya tidak bisa,karena itu sama dengan pembunuhan dan melanggar kode
                                       Etik serta melanggar sumpah bidan.
                         Sesyl  :  kami akan membayar berapapun yang ibu minta.yang penting ibu bersedia,,saya mohon bu
                         Bidan :   tetap tidak bisa dek,dan semahal apa pun bayarannya saya tetap tidak bisa,karena itu adalah                                                                                                
                                       Perbuatan yang tidak ber pri kemanusiaan.         
                         Aryn   :  Tolonglah bu..                                                                                                                                                        
                          






                        Bidan  : Tetap tidak bisa dek.Sebaiknya kalian bicarakan saja kepada orang tua kalian,karena nanti
                                       akibatnya sangat berbahaya bagi kamu.selain kamu terus dihantui anak itu,kamu akan  
                                       mengalami rahim yang sobek,kerusakan leher rahim yang menyebabkan kecacatan bagi 
                                       anak selanjutnya...Buknnya saya mau menakut-nakuti kamu,tapi itu sangat berbaya bagi
                                        perkembangan fisik dan mental kamu.
                       Aryn    :  Tapi bu,hanya ibu yang bisa membantu kami saat ini..
                       Bidan   : Tetap tidak bisa dek,silahkan kalian cari orang lain saja.Sekali lagi saya minta maaf.
               
                  ( Aryn dan sesyl pun pamit pulang)
                     
                       Aryn   : Baiklah bu,kalau begitu kami pamit pulang,selamat siang..
                       Bidan  : Selamat siang juga
              
                   (Setelah klien pulang,asisten bidan pun menghampiri bidan nya,,dan mulai bertanya)
                   
                     Asisten : Bu,,tadi klien kita mengalami masalah apa?kelihatannya suasananya menegangkan sekali.
                     Bidan    : Tidak ada apa-apa bu,mereka hanya mengalami masalah kecil,tapi saya sudah menanganinya.
                     Asisten  : Oh,baikllah kalau begitu bu.(senyum simpul)
                     Bidan     : Ayo kita kembali melanjutkan pekerjaan kita yang lain.


                                                                     SEKIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar